Resep Cara Membuat Pancake Strawberry Yang Enak

Resep Pancake

Resep cara membuat pancake rasa strawberry. Makanan ini sudah dikenal sejak jaman romawi kuno. Makanan ini menjadi menu sarapan yang mendunia dan lebih dikenal di masyarakat eropa. Meskipun di Indonesia belum menjadi sesuatu yang lazim. Resep pancake dalam penyajiannya ada berbagai rasa. Di Belanda misalnya lebih lazim disajikan dengan potongan buah dan keju, sedangkan di Inggris disajikan dengan butter dan sirup gula tebu, pancake di Amerika bisaanya memasukan baking powder dalam adonan pancake agar lebih mengembang, sedangkan di Perancis terkenal dengan pancake tipisnya alias crepes. 

Apabila anda menginginkan pancake yang lembut, sebaiknya anda mengurangi penggunaan susu dalam resep pancake ini. Tetapi jika anda menyukai pancake yang lebih padat kalian bisa menambahkan sedikit susu. Supaya pancake yang kalian buat terasa lembut, kocok kuning telur yang terpisah dengan tepung kemudian baru di campurkan. Sedangkan putih telur dikocok sampai mengembang dan terakhir baru dicampurkan kedalam adonan kuning telur dan tepung.


resep cara membuat pancake strawberry

Resep cara membuat pancake strawberry 

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
200 gram tepung terigu protein sedang 
30 gram margarin, lelehkan 
2 butir telur, kocok lepas 
300 ml susu cair 
1/4 sendok makan baking powder 
6 tetes pewarna makanan merah muda 
1/2 sendok teh garam 
1 1/2 sendok makan gula pasir halus 

Pelengkap
50 gram selai strawberry 
150 gram buah strawberry, potong kotak-kotak kecil 
2 sendok makan air 
10 sendok makan es krim strawberry 

Cara Membuat
1. Pertama-tama ayak tepung terigu, baking powder, gula pasir halus, dan garam. 
2. Kemudian campur dengan susu cair dan telur, lalu aduk dengan rata, dan tuang ke dalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, kemudian masukkan margarin yang sudah dilelehkan sebelumnya sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan. 
3. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 15 menit sampai adonannya mengembang, lalu tambahkan pewarna merah muda, kemudian aduk hingga rata. 
4. Lalu tuang 1 sendok sayur kecil ke dalam teflon tanpa dioles margarin, kemudian biarkan asal berkulit, balik, dan biarkan sampai matang. 
5. Sebagai pelengkap, panaskan selai strawberry dengan air, kemudian aduk hingga larut, lalu tambahkan buah strawberry, aduk hingga rata. 
6. Terakhir ambil 1 lembar pancake, tuangkan saus pelengkapnya, setelah itu taruh es krim strawberry diatasnya, dan pancake siap untuk dihidangkan. 

Dengan membuat pancake buat sarapan anda maupun keluarga sehingga membuat sarapan anda menjadi lebih bervariasi. Pancake terasa lebih nikmat di santap jika masih hangat atau baru matang dari penggorengan. Selamat mencoba dan jika anda ingin membuat resep donat kentang di artikel berikutnya silahkan di simak artikelnya di blog ini selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: